TIPS

Publicado  Kamis, 09 Juli 2009

Cara mempercepat koneksi internet


Koneksi internet yang lelet kadang-kadang membuat kita cepat bosan ketika lagi browsing, apalagi jika tujuan browsing itu sendiri untuk mencari informasi ataupun data-data yang dibutuhkan. Maka dari itu, saya akan berbagi bagaimana cara mempercepat koneksi internet, khususnya jika kamu merasa koneksi kamu terasa kurang optimal. Apalagi kalau kamu suka nge-net di rumah menggunakan komputer pribadi, silahkan kamu coba.

Tapi sebelumnya perlu diketahui, ini tidak berlaku untuk mengantisipasi koneksi internet yang sering putus-putus, karena ini adalah trik untuk mempercepat koneksi internet. Dan kalau kamu sering mempunyai masalah terhadap koneksi internet yang putus-putus, kayanya kamu harus coba solusi ketika gangguan koneksi internet yang beberapa waktu lalu pernah saya publish disini. Hal tersebut terinspirasi bahwa ternyata koneksi internet yang sering putus-putus bisa menyebabkan kerugian harta benda, dan bahkan juga bisa merugikan orang lain lho. Seperti pengalaman saya, gara-gara koneksi putus-putus, keyboard saya jadi korban dan akhirnya rusak gara-gara saya getok (kasian juga tuh keyboard). Maklum deh.., itu waktu baru-baru demen ngeblog, trus kejadian itu berlangsung waktu saya lagi belajar ngutak ngatik template. Karena koneksi internet saya sering putus nyambung putus nyambung gitu, akhirnya.. Prakk..! Kok jadi curhat ya.., Forget it..!!

Kita kembali ke topik..

Bagi kamu yang menggunakan PC/komputer pribadi, agar koneksi internet kamu agak kencengan, saya akan kasih tahu bagaimana caranya mempecepat koneksi internet, dan trik ini kamu lakukan dengan melakukan sedikit konfigurasi melalui run command.

Caranya : Silahkan kamu buka run, trus ketik gpedit.msc. Setelah masuk di komputer configuration, klik Network dari administrative template. Lalu klik Qos packet sheduler, kemudian klik lagi Limit Reservable Bandwith. Ok, setelah kamu berada dalam Limit Reservable bandwith, klik enabled, dan ubah setingannya menjadi 0. Klik Apply, kemudian silahkan restart komputer kamu.

Setelah itu, kamu bisa bandingkan perubahannya daripada sebelumnya. Perlu diketahui bahwa perubahannya itu tergantung koneksi internet yang kamu gunakan lho..

Selamat ber-surfing ria.., tapi jangan lupa awasi penggunaan. Ntar kalau keenakan, bisa-bisa penggunaan bandwith kamu over quota..

0 komentar:


ShoutMix chat widget